Swiss Libas Islandia 6-0

09/09/2018 12:55 WIB SPORT
swiss.jpg

Swiss, Harian Umum-  Timnas Swiss menang telak atas Islandia dalam laga perdana Liga Bangsa-Bangsa di Stadion Kybunparak, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. 

Dalam laga tersebut, Swiss menang 6-0.

Enam gol tercipta dari enam pemain berbeda Swiss yang bermain begitu ciamik, sementara Islandia harus puas menjadi santapan tuan rumah, setelah tak mampu membalas enam gol yang bersarang ke gawang mereka.

Berkat kemenangan tersebut, Swiss untuk sementara duduk di urutan pertama dengan tiga poin diikuti Belgia dan Islandia di tempat terakhir. 

Tampil percaya diri, tim besutan Vladimir Petkovic langsung merobek gawang lawan pada menit ke-13 melalui Steven Zuber melalui kaki kiri usai menerima umpan Ricardo Rodriguez.

Berselang 10 menit, gol kedua datang dari Denis Zakaria pada menit ke-23 yang mencetak gol dari jarak dekat setelah memanfaatkan umpan Fabiamn Schar.

Keunggulan Swiss dengan dua gol menutup laga pertama. 

Keganasan Swiss mulai terlihat pada babak kedua yang langsung mencetak gol ketiga setelah delapan menit laga dimulai. Kali ini giliran pemain Liverpool Xherdan Shaqiri yang membuat keadaan menjadi 3-0.

Derita Islandia tak sampai disitu, pada menit ke-67 Swiss menambah keunggulan berkat gol Haris Seferovic membuat Swiss semakin membuat Islandia tenggelam dalam kekalahan. Dua gol terakhir Swiss dicatat Albian Ajeti dan Admir Mehmedi menit ke-82. (sumber: Rol)

BERITA TERKAIT