Anies Lepas 177 Atlet Jakarta yang Akan Berlaga di Asian Games

16/08/2018 01:24 WIB SPORT
anies at!et.jpg

Jakarta, Harian Umum- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Rabu (15/8/2018) di Balairung, Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, melepas 177 atlet DKI Jakarta yang akan bertarung di Asian Games XVIII di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Para atlet ini akan bertarung di 36 dari 43 cabang olahraga yang dipertandingkan.

"Laga-laga yang akan kalian jalani adalah laga-laga kelas dunia, dan saya yakin persiapan yang selama ini dijalani juga latihan-latihan kelas dunia. Saya percaya nama-nama yang hadir saat ini insya Allah bisa meraih medali emas Asian Games, sehingga akan terukir dalam sejarah Jakarta, sejarah Indonesia, dengan tinta emas," katanya.

Ia mengingat oafa atlet ini bahwa pertandingan ini mempunyai previllage, karena dilangsung di negara sendiri, di kandang sendiri, dan ia berharap keuntungan ini akan membuat lagu Indonesia Raya menjadi sangat sering berkumandang di arena Asian Games besok.

"Tapi yang perlu diingat, selain mempersiapkan kekuatan fisik, persiapan kekuatan mental juga diperlukan, karena kekuatan mental ini akan sangat menentukan apakah seorang atlet bisa meraih emas atau tidak. Juga semangat yang tinggi, karena semangat menghasilkan mental yang kuat," katanya.

Anies juga berpesan kepada para atlet agar saat akan bertanding, ingatlah wajah ibu dan ayah mereka, karena ayah dan ibu adalah orang-orang yang membuat mereka ada di dunia ini, sekaligus orang-orang yang selalu mendoakan anak-anaknya.

"Buatlah mereka bangga," pesannya.

Terakhir,  mantan Mendikbud ini berpesan agar mereka menjaga stamina fisik dan mental untuk meraih yang terbaik di Asian Games.

Ketua umum KONI DKI Jakarta Laksamana (Purn) Djamhuron P Wibowo mengatakan bahwa ke-177 atelt ini telah menjalani persiapan yang cukup dan siap bertanding.

"Kita menargetkan tiga medali emas dari cabang olahraga panjat tebing, bulutangkis dan atlet," kata dia. (rhm)

BERITA TERKAIT