Dinilai Punya Kualitas, Warga Dukung Kepemimpinan Bupati Kepulauan Seribu

15/08/2018 15:54 WIB PEMERINTAHAN
husein dan sandi.jpg

Jakarta, Harian Umum- Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) Kepulauan Seribu, Tobaristani, mengapresiasi kinerja Bupati Kepulauan Seribu Husein Murod, karena meski baru sebulan bertugas, mantan walikota Jakarta Utara itu telah menunjukkan kinerja yang bagus.

"Sejak Kepulauan Seribu menjadi Kabupaten, wilayah ini belum pernah menerima bantuan. Baru kali ini, di era Pak Husein, Kepulauan Seribu mendapat bantuan," katanya kepada harianumum.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (15/8/2018).

Bantuan tersebut berupa tempat pemandian jenazah bagi warga Pulau Sebira, sebuah pulau dengan lokasi terjauh di gugusan Kepulauan Seribu. Bantuan itu diberikan saat Sandiaga Uno berkunjung ke Kepulauan Seribu, sebelum mengundurkan diri dari jabatan Wagub DKI Jakarta karena mengikuti kontestasi Pilpres 2019. Sandi maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra.

Toba menilai, kebijakan Gubernur Anies Baswedan menempatkan Husein Murod sebagai bupati Kepulauan Seribu, merupakan kebijakan yang tepat, karena birokrat setara eselon II ini merupakan tipikal pejabat yang suka kerja, mau mendengarkan aspirasi warga, berdedikasi tinggi dan rajin ke masjid.

"Sebelum Pak Husein menjadi bupati, warga Sebira ingin sekali mendapat kunjungan dari Pak Anies atau Pak Sandi. Alhamdulillah, Pak Sandi dapat didatangkan, sekaligus dengan bantuan. Dia jadi dianggap seperti Sinterklas oleh warga di pulau itu," imbuh Toba.

Meski demikian aktivis gerakan pembaharuan Kepulauan Seribu ini mengakui, karena masih banyak persoalan di Kepulauan Seribu, termasuk di Pulau Sebira, harapan warga terhadap Husein sangat tinggi, dan mereka berharap persoalan-persoalan ini dapat diatasi secepat mungkin agar tata kehidupan di wilayah kepulauan itu menjadi lebih baik, dan kesejahteraan masyarakat juga meningkat.

Berikut di antara beberapa harapan warga tersebut:
1. Memutasi atau menonjabatankan aparatur pemerintahan yang tidak kredibel,  tidak disiplin, malas, dan bekerja tidak sesuai perintah bupati, agar pemerintahan menjadi solid dan dapat memajukan serta menyejahterakan masyarakat

2. Memberi kesempatan kepada putra-putra pulau yang gesit, energik, dan selalu menjadi  pointer suksesnya acara-acara kegiatan bupati, untuk dapat menduduki posisi atau jabatan yang lebih baik di lingkungan pemerintahan

3. Pulau-pulau yang berpenduduk jangan sampai terisolir pembangunan SDM dan pembangunan insfratruktur, seperti Pulau Payung dan Sebira

4. Kaji ulang proyek break water karena proyek ini kurang pas kawasan pesisir pantai di Kepulauan Seribu

Toba yakin Husein dapat memenuhi harapan masyarakat, karena penduduk Kepulauan Seribu, juga aktivis seperti dirinya, mendukung penuh kepemimpinannya.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Husein Murod, Kepulauan Seribu akan menjadi wilayah yang maju dan wilayah yang masyarakatnya sejahtera. Kami akan kawal semua program-programnya," pungkas aktivis ini. (rhm)

BERITA TERKAIT