Sandiaga Uno Resmi Mundur dari Jabatan Wagub DKI

10/08/2018 18:29 WIB POLITIK
sandi pamit.jpg

Jakarta, Harian Umum-  Sandiaga Uno resmi mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, menyusul langkahnya maju di Pilpres 2019 sebagai pendamping Prabiwo Subianto.

Pengunduran diri tersebut disampaikan langsung kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). 

"Saya mengajukan pengunduran diri. Saya lampirkan juga surat pengantar dan pernyataan. Saya mohon kebijakan Bapak Gubernur untuk menindaklanjuti permohonan saya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Sandi.

Setelah surat pengunduran diri disampaikan, Sandi dan Anies berpelukan. Merrka berdekapan cukup lama, dan kemudian saling menepuk punggung.

"Kita sudah dua tahun bersama, dan 10 bulan di Balaikota, saya ucapkan terimakasih karena menyetujui pengunduran diri saya," kata Sandi.

Sebelum pergi, Sandi sempat berbagi pengalaman selama kerja besama dengan Anies dalam kapasitas sebagai Wagub, dan pengalaman itu, menurutnya, akan menjadi bekal bagi dirinya pada Pilpres 2019 mendatang.

Sandi bahkan menganggap kalau  Anies adalah motivasi bagi dirinya.

"Saya senang dan bangga karena bisa bekerjasama dengannya," pungkas dia. (rhm)

BERITA TERKAIT