Clear Sandiaga Uno Cawapres Prabowo, Hari Ini Dideklarasikan

09/08/2018 19:21 WIB POLITIK
prabowo sandi.jpg

Jakarta, Harian Umum-  Teka-teki siapa yang akan menjadi Cawapres Prabowo Subianto terjawab sudah, yakni Wagub DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno.

Kepastian ini tak hanya disampaikan oleh Prabowo, tapi juga oleh Gubernur Anies Baswedan dan pihak Gerindra.

"Saya tahu, tentu tahu dari awal saya tahu. Sesudah saya menyampaikan tidak (untuk dijadikan sebagai Cawapres Prabowo), baru Pak Sandi," kata Anies di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Sandi sendiri mengatakan kalau pencalonan Prabowo dan dirinya sebagai Capres-Cawapres yang diusung Gerindra, PKS dan PAN akan dideklarasikan malam ini di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

"Nanti malam akan deklarasi, saya kira di Kertanegara (rumah Prabowo)," katanya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Meski demikian politisi Gerindra ini tak mau banyak bicara tentang dirinya yang akhirnya dipilih sebagai Cawapres oleh Prabowo, terutama soal isu yang dibongkar Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief bahwa ia menggelontorkan dana Rp500 miliar untuk PAN dan PKS agar didukung menjadi Cawapres Prabowo.

Meski demikian ia mengakui kalau koalisi PAN dan PKS dengan Gerindra, solid.

"Bagus kok, semua bagus saya lihat. Semua perkembangan bagus, semua solid. Koalisi kita solid ya, Insha Allah," katanya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hampir dipastikan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Sandiaga pun sudah bicara dengan Gubernur DKI Anies Baswedan mengenai hal itu.

Soal akan dideklarasikannya pasangan Capres-Cawapres yang akan diusung koalisi Gerindra, PAN dan PKS, dibenarkan Waketum Gerindra Arief Poyuono.

Ia bahkan mengaku, penduetan Prabowo-Sandi mempertimbangkan faktor Jawa dan non Jawa.

"Kalau nggak malem, sore-soreanlah, hari ini. Sandi ini yang mewakili luar Jawa, Sulawesi. Bapaknya Sumatera, ibunya Sulawesi," katanya. (rhm)

BERITA TERKAIT