Anies Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris PT Jakarta Propertindo

11/07/2018 05:22 WIB PEMERINTAHAN
aniees.jpg

Jakarta, Harian Umum- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih melakukan perombakan di kalangan jajaran pejabatnya, termasuk yang bertugas di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Sasaran pertaman mantan Mendikbud itu adalah Dirut PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi. Pejabat ini dicopot pada Selasa (10/7/2018) dan diganti oleh Dwi Wahyu Daryoto, mantan direktur Manejemen Aset PT Pertamina

"Iya, betul (dicopot). Pak Yuri (Kepala Badan Pembina (B)P BUMD DKI jakarta) yang memutuskan," kata Satya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/72018).

Ia menjelaskan, pencopotan dirinya dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa (10/7/2018) siang.

Setya mengaku tak tahu apa alasan dirinya dicopot, namun memastikan bahwa dia tetap akan mengabdikan di Pemprov DKI untuk menyelesaikan proyek Light Rail Trasnsit (LRT) hingga perhelatan Asian Games 2018 dimulai.

"Saya belum pikirin (setelah ini saya aktif di mana), karena saya mau fokus dahulu pada pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai supaya beres semua. Setelah itu baru saya exercising my option," jelasnya

PT Jakpro merupakan BUMD dengan core busness di bidang konstruksi, dan LRT koridor Velodrome, Rawamangun-Kelapa Gading, Jakarta Utara, merupakan salah satu proyek yang sedang dikerjakan untuk mendukung perhelatan Asian Games XVIII. 

Kadiv Hukum dan Plt Sekretaris Perusahaan PT Jakpro  Juristezar Tobing mengatakan, pergantian tak hanya terjadi untuk jabatan Dirut, namun juga untuk jajaran Dewan Komisaris.

Berikut jajaran direksi dan dewan komisaris PT Jakpro yang baru:
Dewan Komisaris
- Komisaris Utama : Kuntoro Mangkusubroto
- Komisaris : Ikak G. Patriastomo
- Komisaris : Daryanto

Dewan Direksi :
- Direktur Utama : Dwi Wahyu Daryoto
- Direktur : Wahyu Afandi Harun
- Direktur : Hendra Lesmana
- Direktur : Lim Lay Ming
(rhm)

BERITA TERKAIT