Harapan Pernacis Juarai Piala Dunia, Membumbung

11/07/2018 16:15 WIB SPORT
Croatia-wins-696x495.jpg

Paris, Harian Umum- Harapan bahwa tim nasional Perancis dapat kembali bertakhta di puncak dunia, semakin berkobar di kalangan supporternya. Menyusul keberhasilan Les Bleus mengalahkan Belgia 1-0 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rabu (11/7) dini hari WIB, dan lolos ke babak final Piala Dunia 2018. 

Performa solid di lini belakang membuat Perancis mampu membendung potensi serangan Setan Merah, dan gol tunggal dari Samuel Umtiti menghadirkan kemenangan minimalis yang cukup untuk mempertemukan skuat Didier Deschamps dengan pemenang laga antara Kroasia dan Inggris pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB nanti.

Meski kalah jauh dalam penguasaan bola (hanya 36 persen berbanding 64 persen dari lawan), Perancis terbukti lebih menggigit dalam menebar ancaman. Tercatat Antoine Griezmann dkk melepaskan total 19 tembakan, sementara Belgia hanya dibiarkan melakukan sembilan tendangan.

Griezmann sendiri mengirimkan assist untuk gol penentu Samuel Umtiti ke gawang Thibaut Courtois. Dari tendangan penjuru Griezmann, sang bek Barcelona menyambar bola dengan tandukan tajam yang menggetarkan jala Belgia.

Gol semata wayang di awal babak kedua tersebut membawa Perancis menembus final ketiga sepanjang sejarah. Bila dihitung sejak 1998, Tim Ayam Jantan menjadi negara yang paling sering mencapai partai puncak.

Adapun gol Umtiti adalah yang ketiga dari pemain belakang untuk Prancis di Rusia. Jumlah ini sama dengan statistik kala Les Bleus tampil sebagai kampiun dua dasawarsa silam.

Akankah momen juara kembali dikecup Prancis tahun ini? (sumber: goal)

 

BERITA TERKAIT