Jadi Presiden, Prabowo Akan Rebut Kembali Kekayaan Indonesia dari Tangan Asing

07/07/2018 23:45 WIB POLITIK
ketua-umum-gerindra---prabowo-subianto.jpg

Jakarta, Harian Umum- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memgatakan, jika dirinya terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2019, ia akan merebut kembali kekayaan Indonesia yang saat ini dikuasai asing.

Hal ini disampaikan saat memberi sambutan dalam acara Halal Bihalal Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) dan Deklarasi Prabowo Presiden di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

"Berbicara masalah kemiskinan dan kekayaan, Indonesia tergolong urutan ke 6 terkaya di dunia. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang santun, tidak mau berbicara kritik, tapi kalau kondisinya saat ini; tanah dikuasai oleh negara lain, perusahaan - perusahaan dikuasai oleh orang asing, apa boleh buat. Kita tidak akan diam.  pApabila saya terpilih, akan saya rebut kembali kekayaan indonesia," katanya dengan disambut tepukan tangan para hadirin.

Prabowo mengingatkan, sebagai bangsa yang besar,  bangsa Indonesia sudah sepatutnya bersama-sama memperjuangkan NKRI.

"Purnawirawan pejuang, TNI adalah pahlawan pejuang dan ikut berjuang, ikut berkorban untuk mempertahankan NKRI demi memajukan kesejahteraan bangsa. Terima kasih kepada saudara-saudaraku yang memberi kepercayaan kepada saya," katanya.

Letjen TNI (Purn) Yayan Sudrajat yang didapuk untuk memberikan sambutan sebagai perwakilan purnawirawan Kopassus, menjelaskan mengapa mereka mendukung Prabowo, dan mendeklarasikan dukungannya hari ini.

"Situasi indonesia saat ini, situasi yang sangat memprihatinkan. Dilihat dari aspek kehidupan, contohnya dari segi geografis, perbatasan-perbatasan di wilayah indonesia belum bisa dijaga, bahkan ada pulau-pulau kecil yang sudah dikuasai oleh pihak tidak dikenal dan kita tidak boleh masuk," katanya.

Selain hal tersebut, lanjutnya, perpolitikan nasional Indonesia saat ini juga membutuhkan calon legislatif yang harus kuat.

"(Karenanya) saya mengajak semua yang ada di sini, pemuda atau generasi bangsa, agar tetap eksis demi mempertahankan NKRI. Tahun 2019 kita menuju pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Kita dukung Pak Prabowo untuk menjadi presiden berikutnya, karena Beliau mampu mengatasi memgatasi berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa ini," katanya.

Acara yang berlangsung pada pukul 09:50-12:12 WIB ini dihadiri oleh sekitar 5.000 orang yang terdiri dari para purnawirawan Kopassus, pengurus Partai Gerindra, anggota PPIR se - Indonesia, pengurus Anak Korps Baret Merah (AKBM), para tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Yang juga nampak hadir dalam acara ini di antaranya  Pembina PPIR Letjen TNI (Purn) Yunus Yosfia, manta Kepala BAIS Letjen (Purn) Yayat Sudrajat, Ketua Umum PPIR Mayjen (Purn) Musa Bangun, dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Prabowo tiba di tempat acara sekitar pukul 09:40 WIB. Saat memasuki GOR Ciracas, dia disambut nyanyian  dengan lagu berjudul 'Matahariku". (rhm)

 

BERITA TERKAIT