Serangan ke Mapolda Riau, 4 Terduga Teroris dan 1 Polisi Tewas

16/05/2018 20:29 WIB KRIMINAL
teror riau.jpg

Riau, Harian Umum-  Sebanyak empat terduga teroris ditembak mati saat menyerang markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Riau, Rabu (16/5/2018), sementara seorang polisi tewas akibat ditabrak mobil pelaku saat menerobos memasuki tempat itu.

Polisi yang tewas bernama Ipda Auzar.

"Empat orang teroris berhasil kami lumpuhkan," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto kepada pers.

Ia menjelaskan, peristiwa terjadi sekitar pukul 09.00 WIB saat Polda Riau akan menggelar ekspos tangkapan sabu 29 kilogram di Indragiri Hilir. 

Mobil Toyota Avanza milik terduga teroris menerobos masuk dengan menabrak pintu gerbang, dan kemudian menyeruduk Ipda Auzar serta dua orang jurnalis MNC TV dan TVOne bernama Madi dan Rian Rahman. Ipda Auzar tewas, namun kedua jurnalis itu hanya luka-luka.

Setelah itu, seorang terduga teroris keluar dari mobil dengan mengenakan penutup kepala dan membawa samurai. Dia menyerang petugas.

Tanpa ampun, polisi bereaksi dengan menembaknya, sehingga penyerang itu jatuh terkapar.

Bersamaan dengan itu, tiga lagi pelaku keluar dari mobil, juga dengan mengenakan penutup kepala dan membawa samurai. Mereka menyerang petugas dan berhasil membacok dua di antaranya. Namun tembakan bertubi-tubi yang dilepaskan petugas membuat mereka  juga kehilangan nyawa.

Seorang terduga teroris yang mengemudikan mobil, kabur.
 
Saat mobil para terduga teroris itu diperiksa, polisi menemukan sebuah kotak kosong dan sejumlah kabel yang diduga bahan peledak. 

Saat ini situasi di Mapolda Riau sudah mulai kondusif, namun kantor polisi itu dijaga ketat. (rhm)

BERITA TERKAIT