Kalah dari Thiem, Nadal Tetap Yakin Menangi Prancis Terbuka

15/05/2018 03:19 WIB SPORT
nadal.jpg

Jakarta, Harian Umum - Petenis putra nomor dua dunia, Rafael Nadal menegaskan kekalahannya dari Dominic Thiem dilapangan tanah liat pada babak perempat final Madrid Terbuka, Jumat 11 Mei 2018, tidak berdampak pada peluangnya mempertahankan gelar di Prancis Terbuka.

Petenis Spanyol berusia 31 tahun kehilangan posisinya sebagai pemain nomor satu dunia setelah dikalahkan Thiem, di Lapangan Manolo Santana, Pasalnya ia kehilangan poin peringkat yang diraihnya ketika menjuarai Madrid Terbuka 2017.

Nadal menyerah dengan skor 5-7, 3-6. Bagi Thiem, kemenangan ini membalas kekalahan yang dideritanya di perempatfinal Monte Carlo Master pada bulan lalu.

Nadal memegang rekor memenenangi Prancis Terbuka, yaitu 10 kali, termasuk tahun lalu.  

Tapi, Nadal bisa menggeser rival beratnya, Roger Federer, dari puncak peringkat dunia Asosiasi Tenis Profesional (ATP), jika berhasil menjuarai turnamen Roma pekan ini.

“Saya sama sekali tidak peduli. Tentu saja akan jauh lebih baik punya tekanan penuh karena saya ingin memenangi semua pertandingan,” kata Nadal.  

Carlos Moya, mantan petenis Spanyol yang kini menjadi pelatih dari Nadal, juga tidak khawatir dengan dampak kekalahan Nadal dari Thiem, pemain asal Austria.

Nadal telah mencetak rekor dengan memenangi 50 set berturut-turut di permukaan tanah liat saat menundukkan Diego Schwatzman. Nadal juga mematahkan rekor John McEnroe 49 set berturut-turut di karpet pada 1984.(tqn)

ESPN

BERITA TERKAIT