Bermain Imbang dengan Roma, Juventus Raih Scudetto Seri A Musim 2017/2018

14/05/2018 14:02 WIB SPORT
juven.jpg

Roma, Harian Umum- Juventus resmi menjadi kampiun Serie A Liga Italia musim 2017/2018 setelah bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (14/5) dini hari WIB.

Tambahan satu poin ini cukup bagi si Nyonya Tua untuk meraih scudetto musim ini, karena sebelum laga pekan ke-37 ini berlangsung, tim yang ditukangi Massimo Allegri itu telah unggul 6 poin dari Napoli yang menguntit di posisi runner up dalam daftar klasemen, dan meski pada saat yang sama Napoli melibat Sampdoria 2-0, hasil ini tak mempengaruhi keberhasilan Juve meraih scudetto.

Yang luar biasa, scudetto 2017/2018 merupakah scudetto ketujuh yang diraih Juventus secara beruntun selama tujuh musim.

Jalannya pertandingan

Laga Roma kontra Juventus berlangsung menarik sejak awal, dengan kedua tim saling jual beli serangan yang tampak dalam 15 menit pembuka. Ancaman Radja Nainggolan langsung mendapat balasan dari aksi Paulo Dybala.

Roma punya kesempatan untuk membuka keunggulan pada menit ke-31 apabila Stephan El Shaarawy tak egois, sayangnya winger Italia itu memilih melakukan tembakan langsung kendati ada Edin Dzeko yang juga bergerak di dalam kotak penalti Juventus.

Juventus yang lebih banyak tertekan sepanjang 45 menit paruh pertama hanya beberapa kali mengancam lewat pergerakan Dybala dan Federico Bernardeschi. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Di babak kedua, Juventus yang memiliki momentum positif saat Dybala berhasil membobol gawang Alisson pada menit ke-48. Akan tetapi sang striker asal Argentina itu dinilai wasit pada posisi off-side sebelum menceploskan bola.

Roma harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-68, tepatnya setelah Nainggolan menerima kartu kuning kedua. Hukuman didapat gelandang Belgia berdarah Indonesia itu selepas mengganjal pergerakan Dybala.

Memiliki keunggulan jumlah pemain membuat Juventus mampu untuk lebih mengimbangi permainan agresif tuan rumah. Akan tetapi, hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dan hasil ini juga tak memengaruhi posisi Roma di urutan ketiga klasemen yang sudah mendapatkan tiket menuju Liga Champions. (sumber: Goal)

BERITA TERKAIT