Berkat WBA, Manchester City Juarai Liga Primer Musim 2017/2018

16/04/2018 16:40 WIB SPORT
para-pemain-manchester-city-merayakan-gol-gabriel-jesus-kanan.jpg

London, Harian Umum- Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018 setelah Manchester United gagal menundukkan West Bromwich Albion (WBA) di kandangnya sendiri, Old Trafford, Minggu (15/4/2018) malam WIB dalam lanjutan Liga Primer pekan ke-34.

Setan Merah takluk 0-1,  dan kekalahan ini membuat selisih poin dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen, melebar menjadi 16 poin untuk lima laga yang tersisa di Liga Primer musim ini.

Praktis, hasil ini membuat City menjadi jawara musim ini, sementara Unit masih harus mempertahankan posisi runner up karena hanya selisih 1 poin dengan Liverpool yang berada di posisi ketiga.

Sebenarnya, selama laga berjalan, armada Jose Mourinho berhasil menguasai pertandingan dengan memperoleh 66% penguasaan bola. Hanya saja, MU gagal menembus pertahanan rapat yang digalang pemain belakang WBA.

Alih-alih unggul, WBA malah lebih dulu mengancam gawang United di menit 12 melalui tendangan keras Jake Livermore dari dalam kotak penalti. Untung mampu dihalau David De Gea.

Tak ingin malu di depan publik sendiri, MU menggempur WBA, dan pada menit 19 Romelu Lukaku mendapat peluang di depan gawang, namun mampu dipatahkan Ben Foster. 

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Setan Merah menambah daya gedor dengan memasukkan Jesse Lingard. Hasilnya, lini serang MU semakin gencar menggempur pertahanan WBA.

Sayang, lagi-lagi usaha keras MU selalu digagalkan barisan pertahanan The Baggies dan juga ketangguhan kiper Ben Foster. Penggawa The Red Devils seakan limbung untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Puncaknya, MU harus tertinggal pada menit 73 setelah Jay Rodriguez sukses menanduk bola hasil halauan sepak pojok yang tak sempurna dari Nemanja Matic.

Gol tersebut membuat MU semakin ling-lung menjalani laga. Hingga peluit panjang dibunyikan, MU gagal menyamakan kedudukan.

Sebelumnya, pada Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, City sukses menggulung Tottenham Hotspur  dengan skor telak 3-1, sehingga pasukan Pep Guardiola ini telah mengoleksi 87 poin dari 34 laga yang telah dijalaninya.

Kegagalan MU menaklukkan WBA membuatnya stag dengan 71 poin dan berada di posisi runner up.

Tak mudah bagi City untuk melewati ujian hingga berhak mengangkat tropi musim ini. Terdepak dari Liga Champions dan menderita kekalahan beruntun, mewarnai perjalanannya.

Namun Pep merupakan pelatih bertangan dingin yang pernah membesarkan nama Barcelona.

Meski tersingkir dari Liga Champions, The Citizens kini membuktikan bahwa mereka saat ini merupakan tim terbaik di daratan Inggris. (man)

 

BERITA TERKAIT