Arsenal Terjungkal di Kandang Newcastle

16/04/2018 05:53 WIB SPORT
arsenal newcastle.jpg

Newcastle, Harian Umum-  Arsenal menelan pil pahit kala bertandang ke markas Newcastle United di Stadion St James pada laga pekan ke-33 Liga Primer Inggris, Minggu (15/4/2018) malam WIB.

Arsenal sempat unggul lebih dulu melalui Alexander Lacazette ketika babak pertama baru berjalan 15 menit, namun striker Newcastle, Ayoze Perez, mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-68 Arsenal mendapat mimpi buruk setelah Matt Ritchie mengubah skor menjadi 1-2 untuk Newcastle.

Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi ke-5 dengan 54 poin dari 33 laga. Selisih 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat. Sedang Newcastle merangsek ke papan tengah dengan menduduki peringkat 10. Dari 33 lagi, tim ini mengoleksi 41 poin.

Jalannya laga

Arsenal mampu melakukan ragam serangan berbahaya sejak peluit pertama ditiupkan wasit Anthony Taylor. The Gunners pun bisa unggul pada menit ke-14 lewat Lacazette memanfaatkan permainan cepat.

Bola diarahkan dengan kilat dari lini kedua kepada Piere-Emerick Aubameyang yang langsung berlari kencang ke depan. Kapten timnas Gabon ini sukses membelah sisi kanan pertahanan tuan rumah untuk kemudian memberikan umpan tarik ke depan mulut gawang lawan.

Bola yang melaju kencang tak bisa diantisipasi para pemain bertahan Newcastle. Sebaliknya, Lacazette mampu berlari cepat menyambut datangnya bola. Kiper Newcastle Martin Dubravka pun hanya bisa melihat si kulit bundar menggetarkan jala gawangnya.

Newcastle tak mau tinggal diam. Gol cantik pun kemudian lahir. Berawal dari operan satu dua di lini tengah, bola kemudian bisa di bawa ke area kiri pertahanan Arsenal.

Di sana, ada bek kanan Newcastle yang membantu serangan, DeAndre Yedlin. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti lawan.

Datangnya bola tampak tidak berbahaya. Namun, Perez mampu memanfaatkan celah sempit untuk bisa membobol gawang Arsenal yang dijaga Petr Cech. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan tetap demikian hingga babak pertama selesai.

Pada babak kedua, skuat Arsenal yang setengahnya ikut bertanding ke Rusia untuk menghadapi CSKA Moskow pada leg kedua perempat final Liga Europa dua hari lalu ini tampak kelelahan. Tak heran, tuan rumah mampu membuka celah pertahanan Meriam London berkali-kali.

Satu yang paling fatal terjadi pada menit ke-68. Berawal lewat serangan cepat yang dibangun dari lini tengah, bola lalu disundul Perez yang berdiri di depan kotak 16 Arsenal.

Di tempat jatuhnya bola, Ritchie yang berdiri bebas langsung melakukan sprint untuk mendorong bola ke dalam area berbahaya. Beberapa meter di depan muka gawang, Ritchie lalu menembak bola hingga masuk tanpa kendala. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk tuan rumah. Tim tamu yang mencoba bangkit tak mampu menemukan ritme permainan sehingga harus menyerah ketika waktu habis. (man)

BERITA TERKAIT