Diimbangi Arema, Persib Lompat ke Peringkat 9 Klasemen

16/04/2018 05:26 WIB SPORT
aremasib.jpg

Malang, Harian Umum-  Persib Bandung batal membawa pulang tiga angka kala bertemu Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Tengah, Minggu (15/4/2018), pada laga pekan keempat Liga 1 Indonesia.

Sempat unggul 2-1, Maung Bandung akhirnya harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Meski demikian, raihan satu poin membuat Persib melompat tiga tangga ke peringkat kesembilan dalam  daftar klasemen sementara dengan poin 5, sedang Arema tetap terpuruk di dasar klasemen dengan poin 2.

Arema yang tampil dengan sederet pemain seniornya, menerpakan permainan menekan sejak awal pertandingan. Gebrakan Singo Edan membuat pertahanan Persib dipaksa bekerja keras.

Menit ke-10, Arema nyaris membuka skor. Umpan terobosan dari tengah membuat Dendi Santoso lepas di sisi kiri. Ia kemudian melewati kiper Muhammad 'Deden' Natshir dan melepaskan sepakan mendatar. Bola sedikit lagi melewati garis gawang, Bojan Malisic berhasil menyapunya dengan sepakan sliding.

Sembilan menit kemudian gawang Persib akhirnya bergetar. Furtuoso menyambut umpan jauh dan melewati dua pemain belakang Persib. Furtuoso diuntungkan keputusan Deden yang meninggalkan sarangnya untuk menghadangnya, dan berhasil mengecoh Deden.

Ia lalu melepas tendangan keras ke gawang kosong yang kali ini gagal dihalau bek Persib.

Publik Stadion Kanjuruhan sontak bersorak.

Satu menit kemudian, Persib menyamakan skor  melalui Ezechiel.

Menerima bola dengan dada dalam posisi membelakangi gawang, Ezechiel berhasil mengarahkan bola melewati penjaganya dan langsung berhadapan dengan kiper Arema Utam Rusdiana. Penyerang asing Maung Bandung ini hanya mengarahkan bola untuk menaklukkan Utam.

Skor imbang membuat Arema tersengat. Serangan demi serangan dilancarkan Singo Edan, namun lini belakang Persib yang digalang Malisic mampu mencegah gawang Maung Bandung kebobolan hingga babak pertama berakhir.

Dua pemain Persib mengantongi kartu kuning, yakni Dendi Kusnandar dan Mohammad Al Amin Syukur Fisabilillah.

Memasuki babak kedua, Arema tak mengendurkan tekanan. Namun upaya Singo Edan tak kunjung membuahkan hasil.

Justru pada menit ke-78 gawang Arema bobol. Kerja sama dengan Jonathan Bouma diselesaikan Ezechiel dengan tendangan terarah ke sisi kanan bawah. Utam hanya bisa termenung melihat gawangnya kebobolan.

Unggul 2-1, Persib tak hati-hati dalam menjaga pertahanannya. Lewat sebuah serangan balik, Balsa Bozovic lepas di sisi kiri. Ia mengecoh bek kanan Persib dan melepaskan tendangan keras. Bola sebenarnya menuju Deden, namun berubah arah setelah mengenai kaki Malisic. Skor imbang 2-2.

Drama berlum berhenti karena Arema yang berupaya mengamankan tiga angka harus kehilangan Dedik Setiawan yang dikartu merah karena menyikut pemain Persib pada menit ke-89. Tapi keunggulan pemain tak bisa dioptimalkan Maung Bandung hingga tiga menit injury time berakhir karena terjadi kericuhan di lapangan. (sumber: ROL)

BERITA TERKAIT