Cawapres Prabowo Akan Dibahas Pimpinan Partai Koalisi

16/04/2018 00:53 WIB POLITIK
prabowooo.jpg

Jakarta, Harian Umum-  Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, pihaknya telah mengantongi daftar nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto di Pilres 2019. 

Nama-nama itu tak hanya diberikan oleh PKS sebagai mitra koalisi,  namun juga kelompok masyarakat. 

"Jadi, memang calonnya banyak. Bukan hanya sembilan nama yang diberikan oleh PKS," katanya seperti dikutip dari ROL, Minggu (15/4/2018). 

Diakui, siapa nama yang akhirnya akan terpilih untuk mendampingi Prabowo di Pilpres, akan dibahas dalam forum rapat antar pimpinan partai koalisi. Namun ia mengakui belum tahu kapan rapat itu dilaksanakan.

"Jadi, intinya partai-partai koalisi yang mendukung Pak Prabowo pasti akan menemukan titik temu tentang siapa Cawapres terbaik untuk membantu kemenangan Pak Prabowo," imbuhnya.

Seperti diketahui, Prabowo telah menerima mandat dari kader Partai Gerindra untuk nyapres di 2019, dan PKS telah pula mengajukan sembilan nama yang salah satunya dapat dipilih untuk mendampingi Prabowo sebagai Cawapres.

Sejauh ini, baru PKS yang telah menyatakan berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2019, karena PAN masih belum memutuskan apakah akan mendukung Prabowo atau berkoalisi dengan PDIP dan Golkar untuk mengusung Presiden Jokowi yang berambisi menjadi presiden dua periode.

Andre menjelaskan, ada beberapa kriteria bagi cawapres pendamping Prabowo Subianto.
1. Harus bisa intensif elektoral untuk membantu kemenangan Prabowo
2. Harus diterima oleh seluruh partai koalisi
3. Memiliki satu misi dan dapat bekerjasama dengan Prabowo. 

"Aku kira syarat-syarat itu juga bakal disetujui oleh semua partai pendukung," tutupnya. (rhm)

BERITA TERKAIT