2 Gol David Silva Kian Dekatkan City pada Title Juara Liga Primer Musim Ini

13/03/2018 13:55 WIB SPORT
Cuplikan-Gol-Stoke-City-Manchester-City-Premier-League.jpg

London, Harian Umum- Manchester City semakin dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris yang ketiga setelah mengatasi Stoke City 2-0 di bet365 Stadium, Selasa (13/3/2018) dini hari WIB.

Dua gol The Citizens dicetak David Silva pada babak pertama dan kedua. 

Dengan kemenangan ini, tim asal Manchester itu semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 81 poin, unggul 16 angka dengan pesaing terdekat, Manchester United.

Sementara itu, Stoke masih tertahan di zona merah, urutan ke-19, dengan raihan 27 poin, tertinggal satu angka dari posisi aman.

Setelah menampilkan permainan menyerang sejak menit pertama, City akhirnya unggul ketika pertandingan sudah memasuki menit kesepuluh. Silva berhasil menaklukkan Jack Butland setelah melepaskan sepakan dari jarak 12 yard setelah mendapat bola dari Raheem Sterling.

Pemain Stoke paling berbahaya, Xherdan Shaqiri, mengalahkan Oleksandr Zinchenko dan mengirim umpan ke arah Badou Ndiaye di dekat kotak penalti, namun tembakan gelandang asal Senegal itu deflected dan hanya menyamping.

Setelah itu, City kembali mengendalikan permainan. Gabriel Jesus gagal memanfaatkan peluang lewat sundulan kepala dan Butland harus menjatuhkan diri untuk mengatasi pergerakan Fernandinho di dekat kotak penalti.

Leroy Sane juga kurang beruntung dengan tendangan voli yang akrobatik, sedangkan kiper Ederson sempat melakukan penyelamatan sehingga bola hanya melambung di atas mistar gawangnya.

Pada babak kedua, City juga menampilkan permainan menyerang seperti di babak pertama. Klub besutan Pep Guardiola itu akhirnya unggul kembali lewat gol kedua Silva di pertandingan ini, tepatnya pada menit ke-50.

Silva melakukan pertukaran passing dengan Jesus dan kemudian melepaskan sepakan keras tanpa bisa dihalau Butland.

City kembali memiliki sejumlah peluang. Fernandinho melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang. Butland kemudian melakukan penyelamatan atas sepakan Sterling dan Zinchenko secara beruntun.

Sane juga sempat mengancam dengan sontekan bola yang nyaris berbuah gol ketiga, namun hanya menyamping.

Di sisa sepuluh menit, City mendapat peluang lewat usaha Sterling dengan tembakan, namun hanya melebar. Hingga pertandingan berakhir, tim tamu mampu menjaga keunggulan dua gol tanpa balas.

Susunan Pemain:
- Stoke City (4-3-3): Butland; Bauer, Zouma, Martins Indi, Stafylidis; Badou, Cameron (Sobhi 68'), Allen; Shaqiri, Jese (Crouch 63'), Choupo-Moting.
- Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko; Fernandinho, D.Silva, De Bruyne; Sterling (B.Silva 85'), Jesus (Gundogan 91'), Sane.
(sumber: goal)

BERITA TERKAIT