Inter Kikis Peluang Napoli Raih Scudetto

12/03/2018 14:40 WIB SPORT
i9nter napoli.jpg

Milan, Harian Umum- Laju kencang Napoli dalam ajang Serie A Italia musim ini kembali terhambat setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (12/3/2018) dini hari WIB.

Raihan satu poin ini membuat Il Partenopei belum mampu kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan sebelumnya dihajar AS Roma 4-2.

Hasil ini membuat Napoli tertahan di urutan kedua klasemen dengan 70 poin, terpaut satu dari Juventus yang mengambil alih posisi puncak dengan 71 poin.

Sementara bagi pasukan Nerazzurri, hasil imbang ini tak membawa mereka beranjak dari posisi kelima klasemen, meski kini hanya tertinggal satu poin dari Lazio yang setingkat di atas mereka dengan koleksi 53 angka.

Kedua tim yang turun dengan mayoritas penggawa terbaik menyuguhkan permainan menarik sejak awal. Kans pertama didapat Napoli pada menit ke-15, ketika sepakan lemah Marek Hamsik berhasil diamankan oleh Samir Handanovic.

Meski kalah persentase penguasaan bola, Inter tetap mampu memberikan sejumlah ancaman. Hanya saja, sama seperti Napoli, penyelesaian akhir mereka yang mengandalkan Mauro Icardi di depan lemah sehingga membuat paruh pertama berlangsung tanpa gol.

Inter mendapat kans emas di awal babak kedua untuk bisa memecah kebuntuan, akan tetapi tandukan bek muda Milan Skriniar yang meneruskan eksekusi tendangan bebas Joao Cancelo dimentahkan oleh tiang gawang Napoli.

Jual beli serangan terus terjadi sepanjang paruh kedua permainan, Inter mengandalkan kreasi dan kecepatan Ivan Perisic sementara Napoli beberapa kali menghadirkan tekanan lewat pergerakan lincah Lorenzo Insigne.

Sejumlah pergantian yang dilakukan kedua tim pun tak memberikan warna baru. Kreasi peluang yang di laga ini sangat minim diciptakan kedua tim kendati sama-sama bermain terbuka dan saling balas serangan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor imbang tanpa gol pun tetap bertahan dan baik pasukan Luciano Spalletti mau pun Maurizio Sarri harus puas dengan raihan satu angka. (sumber: Goal)

BERITA TERKAIT