Valencia Ditumbangkan Las Palmas

21/01/2018 14:35 WIB SPORT
las palmas.jpg

Madrid, Harian Umum- Pekan ke-20 La Liga musim ini diwarnai kejutan tumbangnya Valencia di tangan Las Palmas dengan  skor tipis 1-2, Minggu (21/1) dini hari WIB, di Estadio Gran Canaria. 

Jelang pertandingan ini, Las Palmas berada di dasar klasemen sementara dan terpaut tujuh poin dari posisi aman setelah hanya meraih satu kemenangan dari 15 pertandingan sebelumnya, yang terbaru mereka dikalahkan Girono dengan skor 6-0.

Valencia, yang di pertandingan ini sempat harus bermain dengan sembilan pemain setelah Gabriel Paulista dan Ruben Vezo mendapat kartu merah di babak kedua, mengawali pertandingan ini dengan cukup bagus. Santi Mina membawa Los Che unggul ketika laga baru berjalan lima menit setelah ia sukses memanfaatkan umpan sepak pojok.

Pada menit ke-20, Jonathan Viera menyamakan kedudukan untuk Las Palmas dengan sebuah sepakan ke arah gawang yang sudah kosong.

Di awal babak kedua, Carles Gil dan Rodrigo menyia-nyiakan peluang. Gabriel justru melakukan pelanggaran di kotak penalti timnya sendiri pada menit ke-52 sehingga Las Palmas mendapat hadiah penalti.

Bertindak sebagai eksekutor, Jonathan Calleri berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menghadirkan kekalahan pertama bagi Valencia sejak jeda musim dingin.

Pada menit ke-87, Vezo juga mendapat kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua. Valencia harus bermain dengan sembilan pemain sehingga mereka sulit untuk bisa mengejar gol penyeimbang.

Dengan kekalahan ini, Valencia tetap berada di peringkat ketiga dengan raihan 40 poin, tertinggal 11 angka dengan sang pemuncak, Barcelona. Sementara itu, Las Palmas ada di urutan ke-19 dengan mengumpulkan 14 poin.

SIMAK JUGA - Laporan Pertandingan: Atletico Madrid 1-1 Girona

Di pertandingan Lain, Villarreal meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Levante di Estadio de la Ceramica.

Manuel Trigueros membawa Villarreal unggul pada menit ke-26 melalui eksekusi tendangan penalti. Denis Cheryshev menggandakan keunggulan untuk tuan rumah pada menit ke-50. Levante hanya mampu memperkecil skor lewat tendangan penalti Roger di pengujung laga.

Dengan kemenangan ini, Villarreal menggeser posisi Real Madrid di peringkat keempat dengan raihan 34 poin. Sementara itu, Levante ada di urutan ke-16 dengan 18 poin.

Sevilla meraih kemenangan 3-0 meski harus bermain di markas Espanyol di RCDE Stadium, Sabtu (20/1) malam WIB.

Tiga gol Sevilla dicetak Franco Vazquez dan Pablo Sarabia di babak pertama serta Luis Muriel di pengujung babak kedua.

Dengan hasil ini, Sevilla tetap berada di peringkat keenam dengan raihan 32 poin. Sementara itu, Espanyol ada di urutan ke-14 dengan 24 poin. (sumber: Goal)

BERITA TERKAIT