Hat-trick Aguero Bawa City Kembali ke Jalur Kemenangan

21/01/2018 14:16 WIB SPORT
sergio-aguero-manchester-city-newcastle-united_rlvqf6e40yx1zi9d9cntltbf.jpg

London, Harian Umum- Manchester City kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Newcastle United 3-1, Minggu (21/1/2018) dini hari WIB dalam laga pekan ke-24 Liga Primer musim ini, berkat hat-trick Sergio Aguero.

Pekan lalu The Citizens gagal mempertahankan tren positif karena dibekuk Liverpool, dan sejumlah analis memprediksi kalau itu merupakan awal kejatuhan City, namun skuat Pep Guardiola ini mampu membuktikan kalau prediksi itu keliru.

Dominasi City atas The Toons adalah buktinya. Aguero dkk mencatatkan 81 persen penguasaan bola, disusul oleh sembilan tembakan ke gawang.

Pertahanan Newcastle sebenarnya cukup rapat di awal pertandingan. City kesulitan membongkarnya dan baru bisa mencetak gol pembuka di menit ke-34. Aguero menanduk umpan Kevin De Bruyne, mengirim bola ke gawang Karl Darlow.

Di paruh kedua, City tak mengendurkan tekanannya hingga Newcastle ceroboh, seiring Javi Manquilo melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang.

Wasit langsung menunjuk titik putih dan Aguero menerima kehormatan untuk jadi algojonya. Dengan tenang, striker Argentina itu mengirim bola ke jala tim tamu untuk kedua kalinya.

Newcastle mampu membalas empat menit kemudian. Umpan jauh Ciaran Clark dimaksimalkan oleh Murphy, yang mencungkil bola melewati Ederson.

Sayang, gol tersebut hanya jadi hiburan untuk skuat Rafael Benitez. Aguero membunuh laga di menit ke-83 dengan hat-trick-nya. Eks bintang Atletico Madrid itu menyambar umpan Leroy Sane, yang sebelumnya memperdaya tiga bek Newcastle, dan menyodorkan bola ke jala Darlow.

Tripoin ini mendorong City kian kokoh di puncak, mengantongi 65 poin dari 24 pertandingan, dan unggul 12 poin atas Manchester United di tempat kedua. (sumber: Goal)

BERITA TERKAIT