Kepala BIN Jadi Pengurus Dewan Masjid Indonesia

13/01/2018 13:51 WIB KULTUR
Budi-Gunawan.jpg

Jakarta, Harian Umum - Mantan Waka Polri Jenderal Budi Gunawan (BG) dilantik sebagai Pengurus Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2017-2022. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Budi tercatat menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pakar DMI. Budi meminta dukungan seluruh umat islam Indonesia agar DMI mampu mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat. 

"Masjid menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun kekuatan ekonomi umat," kata Budi, saat pelantikan Pimpinan Pengurus DMI periode 2017-2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Jumat, 12 Januari 2018.

BG yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). menegaskan DMI harus tetap berjalan sesuai dengan jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk kepentingan politik praktis. 

"DMI bertekad membantu kesejahteraan umat dan pemersatu umat di Indonesia," ucap Budi.

Jajaran kepengurusan DMI periode 2017-2022 ditetapkan dalam muktamar yang berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada 10-12 November 2017.

Selain Budi Gunawan, sejumlah pejabat negara lainya yang menjadi pengurus DMI antara lain yakni Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Syafruddin, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin,  Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.(tqn)

BERITA TERKAIT