Presiden GL Pro 08 Ditunjuk Menjadi Ketua Harian ATC

12/01/2018 17:06 WIB KULTUR
jimmy.jpg

Jakarta, Harian Umum-  Presiden GL Pro 08 Jimmy CK ditunjuk menjadi ketua harian Asril Tanjung Centre (ATC), sebuah lembaga nirlaba yang didirikan tokoh militer yang juga merupakan salah satu petinggi Partai Gerindra; Mayjen TNI (Purn) H Asril Tanjung.

Penunjukkan dilakukan sendiri oleh sang pendiri setelah melalui proses yang cukup panjang dan pelik.

"Beliau menunjuk Bung Jimmy karena berkeyakinan Bung Jimmy mampu dan sanggup memimpin dua Ormas sekaligus dalam menghadapi tahun politik 2018, dan  pertarungan di Pemilu Legislatif maupun Pilpres 2019," ujar Direktur Jakarta Procurement Watch (JPW) Ivan Parapat kepada harianumum.com, Jumat (12/1/2018).

Penunjukkan Jimmy sebagai ketua harian ATC disampaikan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (11/1/2018). 

Menurut data, selain sebagai pendiri ATC, Asril Tanjung yang merupakan mantan Panglima Kostrad TNI AD, juga menjabat sebagai ketua Dewan Pembina ATC, sekaligus ketua Dewan Pembina GL Pro 08. 

Pemilihan ketua harian ATC yang berujung pada penunjukkan Jimmy sebagai ketua harian, dilakukan karena Ketua ATC Amril Setiawan meninggal dunia  pada Oktober 2017 silam.

Jimmy mengatakan,  ATC dan GL Pro 08 sama sekali tidak memiliki perbedaan.

“ATC dan GL Pro 08 ibarat saudara kandung satu ibu satu ayah, karena satu pembinaan dan memperoleh didikan yang sama, yaitu dari Bapak Mayjen TNI (Purn) H Asril Tanjung,” katanya.

Ucapan selamat pun mengalir dari para petinggi Partai Gerindra, pimpinan Ormas, kerabat dan para sahabat yang selalu setia mendukung kiprah Jimmy yang dijuluki "Sang Komandan dan Relawan" pada Pilpres 2014.

Saat Tim Prabowo-Hatta menggugat hasil rekapitulasi KPU yang memenangkan Jokowi-Hatta ke MK, dan terjadi chaos dengan kepolisian, Jimmy menjadi korban dengan luka paling parah.

Peristiwa chaos itu kini dikenal dengan sebutan "Peristiwa Patung Kuda". (rhm)

BERITA TERKAIT