Gagal Maju Pilwalkot Bogor, Kang Harry Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

12/01/2018 15:11 WIB POLITIK
harry.jpg

Bogor, Harian Umum-  Kebesaran jiwa dan sikap kenegarawanan ditunjukkan Kang Harry Ara yang gagal maju sebagai calon wakil walikota di Pilwalkot Bogor 2018.

Pasalnya, meski DPP Partai Gerindra merekomendasikan mengusung pasangan Achmad Ru’yat-Zaenul Mutaqin, Kang  Harry tetap melibatkan diri dalam setiap kegiatan yang diagendakan untuk pasangan yang diusung partainya ini.

Kegiatan dimaksud di antaranya ikut mendeklarasikan pasangan yang juga diusung PKS dan PPP itu di Gedung Olahraga Pajajaran Bogor, dan mendampinginya saat mendaftar ke KPU Kota Bogor,  Rabu (10/12/2018). 

"Proses politik harus dimaknai sebagai proses pendidikan politik bagi masyarakat. Sebagai pejuang politik, meski saya tidak mengikuti Pilwalkot, saya akan selalu "hadir" bagi warga Kota Bogor," katanya kepada harianumum.com, Jumat (12/1/2018).

Politisi yang juga anggota Tim Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Prioritas (TP-4 ) Kota Bogor ini mengakui, memiliki sikap kenegarawanan merupakan hal yang penting untuk ditunjukkan oleh setiap politisi, bukan sekedar teori. 

Perilaku seperti ini juga perlu dimiliki oleh Paslon yang sudah mendaftar di KPUD, karena apakah nanti, setelah hari pencoblosan, mereka mendapatkan suara terbanyak atau sebaliknya, harus dapat disikapi sebagaimana layaknya seorang negarawan.

"Saya berharap publik Kota Hujan semakin cerdas  dalam memilih. Kalau memilih hanya karena diajak-ajak, tanpa "dikuliti" dulu sosok Paslon yang bertarung di Pilkada, dan tidak menilai visi misinya secara objektif, maka tidak menutup kemungkinan warga  akan menyesal di kemudian hari karena selama lima tahun ternyata memiliki pemimpin yang tidak prorakyat," tegasnya.

Kang Harry mengakui, meski gagal maju sebagai calon wakil walikota, sebagai kader Gerindra, ia akan mendukung Ru'yat-Zainul untuk meraih kursi Kota Bogor 1 dan 2. (rhm)

BERITA TERKAIT