Wow! Massa PPP Kubu Djan Faridz di Jateng Dukung Sudirman Said-Ida Fauziyah

11/01/2018 06:54 WIB POLITIK
kampanye_ppp_20150915_194928.jpg

Semarang, Harian Umum- Dukungan PPP untuk pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen di PIlgub Jawa Tengah terancam tidak bulat. 

Hal ini terungkap saat pendaftaran pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah ke kantor KPU Jawa Tengah, Rabu (10/1/2018) petang, karena di antara pimpinan partai politik (parpol) pengusung, tampak pula pengurus PPP yang berafiliasi kepada kubu pimpinan Djan Faridz.

Agaknya, konflik internal di tubuh PPP ikut berdampak pada Pilgub Jawa Tengah 2018, sehingga dukungan PPP terhadap Ganjar-Taj Yasin bisa jadi hanya berupa gerbong kosong, karena sebagian massa PPP berpihak kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah yang diusung PKS, PAN dan Gerindra.

Seperti diketahui, Ganjar-Taj Yasin resmi diusung koalisi PDIP, PPP, NasDem, Partai Demokrat dan Golkar, namun "membelotnya" massa PPP Djan Faridz dapat mengurangi perolehan suara pasangan ini secara signifikan.

Saat dikonfirmasi di kantor KPU Jawa Tengah, Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah versi Djan Faridz, Muchlis Mursidi, mengaku memang tidak secara resmi terdaftar sebagai pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah yang didaftarkan ke KPU Jawa Tengah.

"PPP Jawa Tengah yang berafiliasi kepada Romahurmuzy boleh mendukung pasangan Ganjar- Yasin Maimoen, tetapi kami kubu DjanFaridz di akar rumput akan mendukung pasangan Sudirman Said Ida Fauziyah," katanya, Rabu (10/1/2018).

Ia bahkan mengklaim 80% jumlah suara PPP kubu Djan Faridz bakal mendukung pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS dan PKB tersebut. 

"Berseberangan dalam berpolitik, di internal keluarga PPP itu sudah biasa," tandasnya. (man)

BERITA TERKAIT