Arsenal Negosiasikan Transfer Sanchez ke Ettihad Stadium

09/01/2018 18:55 WIB SPORT
alexis-sanchez-arsenal.jpg

Jakarta, Harian Umum-  Transfer Sanchez menuju Etihad Stadium pada Januari ini berpeluang terwujud, meski sejauh ini The Gunners masih tetap mematok di harga 35 juta euro.

"Peluang itu muncul karena saat ini Manchester City dan Arsenal tengah melakukan negosiasi terkait transfer pemain tersebut," demikian dikutip dari Goal, Selasa (9/1/2018).

The Gunners bersiap untuk kehilangan bintang asal Cile tersebut pada Januari ini dan mereka telah menginformasikan kepada The Citizens soal permintaan banderol 35 juta euro guna mendapatkan sang pemain.

City sejauh ini belum setuju dengan harga tersebut, namun Goal memahami bahwa mereka enggan untuk mengulangi saga transfer pada musim panas lalu yang berujung dengan kegagalan mendapatkan Sanchez.

Sumber terdekat Sanchez juga mengindikasikan bahwa pihak sang pemain berusia 29 tahun itu optimistis negosiasi transfer berjalan mulus, dengan harapan pengumuman resmi transfer bisa segera dirilis dalam waktu dekat.

Direktur olahraga City, Txiki Begiristain sudah menggelar diskusi dengan manajemen Arsenal sejak akhir pekan kemarin guna mencari titik temu kesepakatan transfer.

Sementara sejumlah sumber di Etihad Stadium mengatakan bahwa proses transfer eks penggawa Barcelona tersebut bisa mencapai titik temu di angka 25 juta euro.

Di sisi lain, ada klaim menyebutkan bahwa Arsenal berusaha untuk mengulur masa negosiasi, seperti yang mereka lakukan pada bursa transfer musim panas lalu, yang mengakibatkan kepindahan sang pemain jelang penutupan bursa menjadi pupus.

Sanchez tak masuk ke dalam daftar skuat Arsenal yang kalah 4-2 dari Nottingham Forest di babak ketiga Piala FA. Itu berarti ia bisa memperkuat City di Piala FA, apabila kesepakatan transfer tercapai.

Nama Sanchez juga bisa didaftarkan City ke Liga Champions, dengan adanya aturan setiap klub bisa mendaftarkan maksimal satu pemain yang sebelumnya pernah bermain di babak grup Liga Europa jelang menatap fase gugur Liga Champions musim ini.

Hanya saja kedatangan Sanchez akan membuat Pep Guardiola dilema dalam menentukan siapa pemain anyar yang akan didaftarkan ke skuat Liga Champions, dengan City juga meminati bek Real Sociedad, Inigo Martinez yang sama-sama telah berlaga di Liga Europa.

Kedatangan kedua pemain ke Etihad Stadium pada Januari ini sangat mungkin terwujud, namun besar kemungkinan Sanchez yang akan dimasukkan sebagai tambahan amunisi di Eropa lantaran berpotensi untuk memberikan dampak yang lebih besar bagi kesuksesan tim. (man)

BERITA TERKAIT