Ini Tim-tim Yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

06/12/2017 16:46 WIB SPORT
Champions-League-FC-Barcelona-vs-Sporting-CP.jpg

Jakarta, Harian Umum- Barcelona mendepak Sporting CP dari ajang Liga Champions musim 2017/2018 setelah menundukkannya 2-0 di Camp Nou, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Pasalnya, hasil ini membuat Blaugrana keluar sabagai jawara Grup D dan maju ke babak 16 besar, sementara Sporting terpelanting ke peringkat ketiga klasemen grup.

Barca melaju dengan ditemani Juventus yang menggilas Olympiakos Piraeus 2-0 dan menduduki Runner up Grup D,

Tim lain yang lolos adalah Manchester United yang mengalahkan CSKA Moscow 2-1 dan menjadi jawara Grup A. Si Setan Merah ditemani FC Bale yang duduk di posisi runner up setelah mengalahBenfica 2-0.

Dari Grup B, PSG tetap lolos ke babak 16 besar meski ditundukkan Bayern Muenchen 1-3 karena dari enam laga yang dijalani berhasil mengoleksi 15 poin, sama dengan PSG yang duduk di posisi runner up, namun unggul selisih gol, sehingga melaju sebagai juara grup.

Dari Grup C, AS Roma melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup setelah mengandaskan Qarabac dengan skor tipis 1-0. Tim asal Italia ini ditemani Chelsea yang main seri 1-1 dengan Athletico Madrid, namun duduk di posisi runner up karena mengoleksi 11 poin, Athletico yang berada di posisi ketiga hanya mengoleksi 7 poin.

Pada pertandingan sebelumnya, Liverpool dan Sevilla telah memastikan lolos ke babak 16 besar karena menduduki peringkat satu dan dua Grup E.

Berikut hasil lengkap Liga Champions Rabu dini hari tadi:
- Barcelona 2 - 0 Sporting CP
- Bayern Muenchen 3 - 1 PSG
- Benfica 0 - 2 FC Bale
- Celtic 0 - 1 RSC Anderlecht
- Chelsea 1 - 1 Athletico Madrid
- Manchester United 2 - 1 CSKA Moscow
- Olympiakos Piraeus 0 - 2 Juventus
- Roma 1 - 0 Qarabac
(rhm)

BERITA TERKAIT